Aku Sampah Untuk Negriku! (atau Pemerintahku?)

“gael_radcliffe”

64 Tahun bukan masanya lagi untuk merangkak!

Aku malu! Aku malu dengan apa yang aku lakukan selama ini. Apa kalian tidak malu? Sebagai seorang seniman, aku tidak cukup baik memberikan sesuatu yang sederhana untuk bangsaku. Andai saja Aku cukup pintar saat usiaku 10 tahun, mungkin aku lebih memilih menjadi Petani atau Nelayan.

Aku rindu para Pahlawanku. Andaikan para Pahlawanku masih hidup, mungkin mereka akan marah kepada Kalian! KepadaKu! Apa yang mereka perjuangkan untuk kita seakan sia-sia. Aku rindu dongeng – dongeng yang diceritakan kakekku tentang bangsa ini dulunya.

Secara geografis bangsaku adalah bangsa yang kaya raya. Aku tau.. kalian tau.. dan aku yakin mereka juga tau. Lalu mengapa kalian diam saja! Memakan beras dari yang bukan dari kalian tanam. Terlena dengan apa yang pemerintah berikan kepada kalian. Dana BLT.. Ayolah kawan, itu adalah pembodohan terang – terangan yang dilakukan pemerintah. Aku memang bodoh, tapi jangan pikir mereka cukup pintar untuk membodohiku. Kalian sama seperti Aku, dan Aku yakin kalian bisa lebih baik.

Buka matamu! Matikan televisi itu yang katanya adalah sarana pendidikan tapi kenyataannya merupakan sarana pembodohan massal! Ada banyak peluang didepanmu ketimbang acara – acara cengeng yang perlahan membawamu menjadi pecundang. Membicarakan kehidupan seseorang, yang kata guru ku disekolah merupakan prilaku yang tidak baik. Atau mereka yang tidak pernah sekolah?

Aku mau marah! tapi aku tidak tau ingin marah kepada siapa? Jangan salahkan Aku kalau aku menjadi seorang pemberontak nantinya. Merekalah yang membuat aku menjadi seperti ini. Ya, mereka yang mau.

Kalau aku mau, aku bisa menjadi mereka. Mengumbar janji, memanfaatkan orang – orang seperti kalian sebagai objek kepentinganKu, Serakah! Tapi, bukan itu yang aku mau. Demi Tuhan Aku tidak tega…

Kalaulah jalan seperti itu yang kalian mau, biarkan aku berjuang sendiri untuk bangsaku. Bukan aku ingin menjadi pahlawan, aku hanya rindu sosok pahlawan. Hingga habis dan kering kerontang tanah pertiwiku ini, ingatlah! masih ada ‘sampah’ seperti Aku disini untukmu oh Negriku!

  1. pertamax…! (hehe padahal gak ngerti artinya apa)

    jadi kita harus gimana gal? just let them use their powerful or whatsoever authority to make a better life for us, for the country? well i guess it’s a yes for a short run, but have you ever think, what can we actually do to make things better?

    • yang jelas gw udah mulai muak sama sistem di negara gw…

      tunggu aja.. cerita dan gambar2 gw terus berlanjut…;)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

