Manusia Terbuang

xxxAku seperti seorang vazal yang terjebak dalam lembah feodal di lingkungan plural. Kemana orang seperti aku harus melangkah? Dunia macam apa ini? Dimana sebuah kepedulian sosial merupakan barang langka. Apakan ini tanda – tanda akhir sebuah kehidupan?

Aku hanyalah seorang berandal, pemabuk, pembuat onar, dan hal memalukan lainnya. Namun aku bukanlah orang yang anti social dan tidak peduli dengan keadaan sekitar. Tapi siapa yang mau mendengarkan orang seperti aku?

Ketika seorang vazal berteriak untuk sebuah keadilan dan wujud pluralisme sesungguhnya, tangan – tangan feodal selalu berhasil menutup mulutnya lebih cepat dari suara yang akan keluar. Aku terlalu lama mengikuti arus fenomena kehidupan ini yang semakin lama semakin berbahaya. Bukan karena orang – orangnya yang jahat, tapi karena orang – orangnya yang tidak peduli!

    • DAyat
    • September 15th, 2009

    Setuju

    • khokom
    • July 24th, 2010

    itu mah lebih dari penyimpangan norma2 dari masyarakat, trus kamu di singkirkan.
    Nah aku, yg orang baik2 dan sering di cela sok suci, aku di jatuhkan dan di buang oleh masyarakat. Terutama bapak2 dan pemuda yg urakan seperti kamu. Seakan tempat tinggalku tidak nyaman lagi. Kenapa sih orang2 urakan tidak mau untuk di ajak maju?!!
    Mikirnya cuman merokok, miras dan pengacau masyarakat. Aku orang yg baik2 malah di buang jauh2.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

